Babinsa Sumahilang  Rutin Sosialisasikan Kebersihan dan Kamtibmas 

Babinsa Sumahilang  Rutin Sosialisasikan Kebersihan dan Kamtibmas 

PEKANBARU, celotehriau.com - Kamis (8/12/2022),Babinsa kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin dan Sertu Riko Hidayat  melaksanakan komunikasi sosial  mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga protokol kesehatan, kendatipun kasus covid-19 sudah melandai.

Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa selaku aparat diwilayah teritorial.

"Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.
Karena komsos ini   berfungsi  untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat. Selain itu juga berguna untuk mengetahui situasi wilayah teritorial," kata Sertu Khairuddin

Kata pria yang akrab disapa Didin, masyarakat diharapkan untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, tidak membuang sampah sembarangan."

"Kami mengajak masyarakat dan pelaku usaha agar menyediakan tong sampah didepan rumah atau tempat usaha," ucapnya.

Babinsa kelurahan Sumahilang juga   mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi serta memberikan bukti bahwa vaksinasi itu aman dan berguna dalam  meningkatkan daya tahan tubuh terhadap  penyakit khususnya Covid-19.

"Masyarakat diminta  agar selalu memakai masker bila berada di tempat/ruang tertutup, covid-19 masih ada.Lebih baik kita mencegah sejak dini, melindungi diri sendiri," tegasnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index